Download Pivot Animator

    Pivot Animator adalah sebuah software yang bisa digunakan untuk  membuat animasi 2D berbentuk stick figure .  dilansir dari wikipedia , Stick figure adalah  gambar sederhana berbentuk orang , binatang atau karakter lain dengan menggunakan penggabungan beberapa garis , titik atau lingkaran. Pivot animator sendiri adalah software berjenis freeware yang bisa digunakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk membeli lisensinya. Sampai tulisan ini dibuat Pivot Animator hanya bisa digunakan untuk lingkungan sistem operasi Ms. Windows, sementara bagi pengguna linux anda bisa coba menggunakan emulator seperti wine untuk menginstall software ini.
 
contoh stick figure

       Animasi yang bisa dibuat dengan pivot animator nantinya bisa dijadikan ke dalam bentuk .gif dan ke dalam bentuk . avi , Bagi yang penasaran dengan software ini silahkan klik download link dibawah untuk men-download Pivot animator .

link 1 :  Download Pivot Animator

      Penting diketahui bahwa untuk proses instalasi pivot animator dilakukan secara online , jadi pastikan koneksi internet anda tetap aktif selama menginstall software ini. Selain itu ada hal yang harus anda waspadai, yaitu Pivot animator juga menawarkan untuk menginstall beberapa software tambahan lain yang tidak ada hubungan selama proses instalasi , jadi  sebaiknya anda baca dulu pentunjuk instalasi sebelum meng-klik tombol accept. Saran saya cukup klik Accept hanya pada awal instalasi pivot animator,  kemudian jika muncul tawaran instalasi software lagi, pilih saja Decline agar instalasi Pivot Animator cepat selesai. Jika Instalasi gagal, bisa dicoba dengan mendisable antivirus sementara waktu.

Berikut adalah tampilan Pivot animator ,

Untuk tutorial pembuatan animasi dengan Pivot animator belum bisa saya tulis saat ini :D , tapi berikut adalah contoh animasi yang pernah saya buat dengan pivot animator