Mengenal Wattpad


      Wattpad adalah sebuah situs web dan aplikasi smartphon asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Saat ini Wattpad adalah salah satu komunitas online bagi para penulis dan pembaca. Fungsinya sebenarnya tidak jauh berbeda dari blogger.

       Kita bisa mendaftar gratis di Wattpad  apakah untuk sekedar membaca postingan - postingan maupun untuk menulis di Wattpad, Banyak tulisan yang bisa diposting di Wattpad entah itu cerita pendek, cerita bersambung, artikel ataupun puisi. Kalian juga dapat memberikan sebuah komentar dan vote pada setiap bacaan. Wattpad  mempunyai kemampuan untuk di baca di komputer dan smartphone. Salah satu keunikannya adalah rata - rata penulis di Wattpad adalah remaja yang kebanyakan mereka menulis cerita - cerita fan-fiction.

Untuk mengakses Wattpad anda bisa mengakses link berikut :  www.wattpad.com 

       Wattpad  dapat digunakan pada perangkat smartphone, bagi pengguna android bisa mendownload aplikasi "Wattpad Mobile App" di PlayStore. Aplikasi bisa di download secara gratis, dengan aplikasi tersebut anda dapat dengan mudah mengakses Wattpad, entah itu memposting tulisan atau membacara cerita, maupun mengomentari  karya orang lain.