Cara mengubah PDF ke WORD online gratis

       PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

----
Baca juga , Cara memperkecil ukuran PDF secara online
----
 
       PDF biasa digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen digital yang meliputi teks, huruf dan gambar. Akan tetapi PDF juga memiliki kekurangan diantaranya adalah: file pdf tidak bisa dirubah. jika ingin mengubah sebuah dokumen PDF maka kita harus menkonversinya terlebih dulu, misalnya menkonversi menjadi format docx.  Sebenarnya ada banyak cara untuk mengubah PDF menjadi Format .docx (word). Pada tutorial kali ini saya akan membahas cara mengubah dokumen PDF ke WORD secara online gratis.
       Untuk mengubah sebuah dokumen ber-format PDF menjadi format docx, cukup dengan mengakses website dibawah ini :

1. PdftoDOC
2. SmallPdf
3. PdfCandy
4. IlovePdf
5. PdfOnline
6. FreePdfConvert
7. SimplyPdf

     Setelah mengakses salah satu situs diatas, Silahkan klik menu "Select a files" atau menu "Upload a file to convert" . Kemudian cari dokumen yang akan diubah menjadi word, upload dan tunggu proses konversi selesai. Berikutnya anda hanya perlu menekan tombol "Download Document", dan dokumen pdf anda selesai diubah menjadi format docx.