Cara Hapus Akun Instagram

 Dilansir dari Wikipedia , Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Instagram atau yang sering disingkat " IG " adalah salah satu media sosial terpopuler di dunia. Berdasarkan sebuah penelitian, pada tahun 2018 ini tercatat lebih dari 45juta orang indonesia memiliki akun instagram. Meski demikian tentu tidak semua menyukai Instagram, Pada artikel kali ini saya akan membahas, Bagaimana cara menghapus akun IG?
"Penting untuk diketahui bahwa; Ketika Anda menghapus akun Anda, profil, foto, video, komentar, menyukai, dan pengikut Anda akan dihapus secara permanen. Jika Anda hanya ingin beristirahat, Anda dapat sementara menonaktifkan akun Anda saja selama beberapa waktu."

Setelah Anda menghapus akun Anda, Anda tidak dapat mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan nama pengguna tersebut ke akun lainnya, dan kami tidak dapat mengaktifkan ulang akun yang sudah dihapus.

Bagaimana Cara Menghapus Akun Instagram secara permanen ?
  1. Pelu diketahui bahwa Anda tidak dapat menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram. Jadi buka Instagram Web terlebih dulu, login menggunakan username dan password seperti biasa. Selanjutnya buka halaman Menghapus Akun atau bisa klik disini.  
  2.  Pilih opsi dari menu buka-bawah di samping Mengapa Anda menghapus akun Anda? dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menghapus akun Anda secara permanen hanya akan muncul setelah Anda memilih sebuah alasan dari menu tersebut.
  3.   Klik atau ketuk Hapus akun saya secara permanen.
Jika Anda ingin menghapus akun yang berbeda, klik nama pengguna di sudut kanan atas halaman Hapus Akun Anda, ketuk/klik logo roda gigi disamping nama pengguna dan pilih Keluar. Kembali masuk sebagai akun yang ingin Anda hapus dan ikuti petunjuk di atas.